Intermezzo, Personal

Antara Hari Blogger Nasional dan Hari Listrik Nasional, Kok Sama?

Selamat Hari Blogger dan Hari Listrik Nasional

Sebagian dari Anda pasti sudah tahu kapan peringatan Hari Blogger Nasional. Dan sebagian dari Anda lainnya juga pasti tahu kapan Hari Listrik Nasional. Iyaa, tepat pada hari ini tanggal 27 Oktober. Keduanya diperingati pada tanggal dan bulan yang sama. Hanya memang hari blogger baru mulai disahkan sejak tahun 2007. Lalu kenapa kok bisa kompakan yaa? Kira-kira Anda tahu tidak jawabannya? 🙂

Atau mungkin karna keduanya jodoh.. Heheh (gak usah omongin jodoh deh, kasian yg jomblo)

Kalau Anda adalah seorang blogger pastinya yang Anda peringati adalah hari blogger-nya. Sedangkan kalau Anda bekerja di PLN ataupun perusahaan ketenagalistrikan, pasti yang Anda peringati hari listrik-nya. Nah, saya sendiri termasuk dimana? Kebetulan di dua-duanya. Makanya saya jadi agak tertarik bikin topik ini jadi sebuah tulisan, meski mungkin emang gak penting-penting amat. Hahah..

Bekerja di Bidang Listrik, Passion Tetap di Blogger

Saya itu dulu mulai dari SMK memang sudah ambil jurusan teknik elektro. Meskipun awalnya saya bodoh sekali gak tahu bedakan ternyata di teknik elektro itu ada banyak program studi. Dan saya baru sadar ketertarikan saya di bidang teknik elektronika setelah saya diterima di program studi teknik instalasi listrik. Iyaah, jadinya mau gak mau dijalani dan akhirnya saya mulai suka juga. Sampai lanjut ke perguruan tinggi, akhirnya saya putuskan lanjutin bidang keteknikan listrik tersebut.

Bagaimana dengan blogger? Hampir sama. Saya juga mulai banyak belajar ngeblog itu sejak dari awal masuk di SMK. Dan baru mulai lebih serius setelah dimasa-masa kuliah.  Tapi tetap saja, aktifitas ngeblog ini masih harus berada di nomor dua. Sampai sekarang pun saya belum bisa putuskan untuk menjadi seorang fulltime blogger. Mungkin nanti kalau beberapa target yang mau saya capai sudah terealisasi.

Saya yakin Anda nanti bosan kalau dengerin saya curhat lama-lama mengenai pengalaman saya ngeblog yang masih belum ada apa-apanya. Apalagi kalau sampai saya cerita tentang kelistrikan, saya khawatir nanti jadinya Anda malah ngantuk dan tinggalin blog ini. Jangan yaaa.. Pleeasee.. hahaha..

Okelah, di hari blogger nasional dan hari listrik nasional ini saya mau sampaikan sedikit pesan.

( ..benerin kacamata.. #modeserius )

Sebagai Blogger, Harus Semangat Menulis Konten Berkualitas

Untuk blogger, saya sih berharap konten-konten yang bertebaran di Internet kedepan bisa semakin bagus dari segi kualitas dan manfaatnya. Sehingga setiap orang bisa lebih mudah menemukan apa yang dia cari dan mendapat sesuatu yang positif dari blog yang ia kunjungi.

Anda mungkin mulai sadar kalau ternyata konten hoax dan sampah itu juga banyak saat ini. Yang Anda cari apa yang munculnya apa. Coba-coba kunjungi blognya yang ada malah diserang iklan bertubi-tubi. Syukur kalau konten yang dicari ada, lah kadang-kadang kontennya gak ada. Pernah alami gak?

Dan saya yakin masih banyak kasus-kasus lain yang kurang positif terkait konten blog di Indonesia. Nah, tugas kita sebagai blogger yang baik ini lah untuk terus memperkaya diri dengan skill dan pengetahuan, supaya bisa konsisten melahirkan tulisan-tulisan yang lebih beguna.

Sekiranya Anda belum pernah dapatkan uang dari blog, jangan pernah patah semangat. Minimal Anda bisa dapat amal jariyah saja itu juga sudah Alhamdulillah. 🙂

Listrik Menjangkau Seluruh Indonesia, Semangat Terangi Nusantara

Untuk kelistrikan sendiri, harapan utama pastilah semoga kelistrikan di Indonesia semakin lebih baik. Program-program pembangunan pembangkitan tenaga listrik di daerah-daerah yang masih belum ada listrik bisa segera terealisasi. Karna saya sendiri kerjanya di sektor pembangkit, jadi sedikit banyak mulai paham gimana rasanya kalau ditempatin jauh dari keluarga demi supaya keberlangsungan listrik tetap ada. Hahah.. pengen mudik nih jadinya. Tapi iya itulah pengorbanan.

Dan apalagi yaa?

Saya rasa kalau bicara tentang listrik lebih jauh sepertinya kurang tepat disampaikan disini. Karna memang agak sulit sih kalau saya ngomong blak-blakan juga gak bisa. Apalagi terkait kebijakan pemerintah dan perusahaan sendiri, wah bisa repot saya nanti.

Saya sendiri juga belum begitu punya banyak pengalaman, masih fresh graduate yang baru beberapa bulan kerja. Mungkin Anda mau bantu share ke saya pengalaman yang lebih menarik? 😀

****

Baiklah itu tadi sedikit cerita dari saya. Kali ini saya mau teman-teman yang cerita.

  • Kira-kira seperti apa sih kriteria Blogger Hebat menurut kalian? Apa hal yang membuat teman-teman bangga menjadi seorang Blogger?
  • Bagaimana pendapat kalian mengenai kelistrikan di Indonesia? Untuk yang bekerja di ketenagalistrikan, apa yang membuat Anda bangga menjadi seorang ListrikEh, maksudnya pekerja listrik. 😀

Terima kasih sudah mampir di tulisan ini. Sampai jumpa Besok!

Sudah Baca Pembahasan Yang Ini Belum?
Domain Baru Chaidir TLD Com
Domain Baru Chaidir Web, Mengawali Semangat Ngeblog Baru

Ikutan Diskusi Disini GRATIS! Punya Tanggapan?

Komentar Anda* :

Nama Anda* :
Website Anda :

Sudah Ada 4 Komentar Menanggapi Tulisan Ini
  • Iskandar Dzulkarnain
    27 Oktober 2016 at 16:28

    sudah pake .com yah
    dulu kan seingatku pake .web.id
    selamat datang kembali di dunia blog 🙂

    • Chaidir
      28 Oktober 2016 at 02:13

      Hahaha.. iyaa betul Mas. Saya agak bosen dengan yang .Web.ID jadi sementara dibiarin dulu. Dan updatenya sekarang disini. 🙂

  • farid nugroho
    27 Oktober 2016 at 18:39

    Semoga listrik ga byar pet, biar ga mengganggu blogging 😀

    • Chaidir
      28 Oktober 2016 at 02:10

      Waah.. kalau gratis gak digaji dong saya entar. Hahah.