Setelah Anda pilih paket, selanjutnya tentukan pilihan domain yang akan pakai di hosting tersebut. Ini akan jadi domain utama untuk akun hosting Anda. Ada tiga pilihan Register a Domain artinya Anda akan sekaligus beli domain baru di hawkhost. Kedua, Transfer your domain from another registrar artinya jika Anda sudah punya domain dari registrar lain gunakan pilihan ini untuk memindahkan domain tersebut ke Hawkhost.

Saya sarankan jika Anda sudah beli domain di tempat lain, gunakan saja pilihan ketiga yaitu I will use my existing domain and update my nameservers. Proses untuk pengaturan domain dengan pilihan terakhir ini lebih mudah ketimbang Anda harus transfer domain.

choose-domain-existing-shared-hosting-hawkhost

Masukkan nama domain Anda di kotak yang tersedia lalu klik Use.

3. Konfigurasi Paket Hosting dan Tambahan Fitur di Hawkhost

Pada halaman ini ada beberapa pilihan yang harus Anda tentukan. Pertama Choose Billing Cycle, ini adalah lama kontrak hosting yang mau Anda beli. Bisa bayar per bulan, per satu tahun atau per dua tahun. Tentunya masing-masing pilihan kontrak tersebut harganya berbeda. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Yang paling murah adalah yang kontraknya paling lama. Tapi saya sendiri pilih yang tahunan. 😀

Lalu pada Configurable Options, Anda bisa tentukan letak lokasi server hosting Anda. Ada beberapa pilihan Los Angelas CA, Washington DC atau Singapore dan lainnya. Jika Anda bingung pilih saja First Available artinya hawkhost akan secara otomatis mencari kan server terdekat dari akses domain Anda. Saya juga pilih opsi ini, dan sampai sekarang sih masih aman hampir tidak pernah ada gangguan server. Artinya 99.9% uptime situs Anda masih terjamin.

NEXT>>>