Hosting, Website

Cara Membeli Hosting di Hawkhost, Mau Dapat Coupon Diskon 30%?

Cara Membeli Hosting di Hawkhost Murah

Salah satu layanan penyedia hosting favorit saya adalah Hawkhost.Com dan sampai saat ini saya pakai untuk blog ChaidirWeb.Com sendiri. Lalu bagaimana cara membeli hosting di Hawkhost? Bagi Anda yang mungkin belum pernah beli hosting, saya akan ajarkan langkah-langkahnya disini. Dan sekaligus saya kasih tahu bocoran supaya bisa dapat harga murah beli hosting pakai coupon. Mau?

Beli hosting pakai diskon itu sangat menguntungkan sekali. Tapi ada dua macam tipe coupon diskon yang perlu Anda tahu. Pertama coupon sekali pakai dan kedua coupon seumur hidup atau sering disebut Recurring Off. Kalau yang sekali pakai biasanya nominal diskon lebih besar bisa sampai 35% - 50%. Sedangkan yang recurring paling 25% - 30% saja. Lebih untung mana? Silahkan Anda pilih sendiri sesuai budget Anda.

Okay, kita langsung masuk ke pembahasan inti.

Cara Membeli Hosting Hawkhost Murah

Pertama, Anda bisa buka situs resminya disini www.hawkhost.com. Kemudian dari menu atas pilih Hosting. Nah pada halaman ini Anda silahkan tentukan mau pilih paket hosting apa, ada dua macam pilihan yaitu Primary Plan dan Professional Plan. Perbedaan yang utama dari kedua paket ini adalah dari besarnya Disk Space hosting yang ditawarkan. Kalau yang primary hanya terbatas 10 GB disk space saja, sedangkan professional sudah unlimited. Dan tentu harganya juga berbeda.

1. Pilihan Paket Shared Hosting Hawkhost

cara membeli hosting hawkhost shared hosting plan

Note :
Ukuran space hosting 10 GB itu saja sudah cukup besar sekali kalau Anda hanya pakai untuk 1 (satu) web / domain. 🙂

Untuk harga $2.99/month yang tertera disitu berlaku jika Anda membeli hosting dengan pembayaran kontrak minimal 2 tahun (kalau tidak salah). Kalau Anda ambil pilihan hanya 1 tahun harganya $3.99/month. Silahkan hitung sendiri. Tapi tenang kita masih bisa pakai coupon. Lanjut dulu..

2. Pilihan Domain untuk Membeli Hosting Hawkhost.Com

Setelah Anda pilih paket, selanjutnya tentukan pilihan domain yang akan pakai di hosting tersebut. Ini akan jadi domain utama untuk akun hosting Anda. Ada tiga pilihan Register a Domain artinya Anda akan sekaligus beli domain baru di hawkhost. Kedua, Transfer your domain from another registrar artinya jika Anda sudah punya domain dari registrar lain gunakan pilihan ini untuk memindahkan domain tersebut ke Hawkhost.

Saya sarankan jika Anda sudah beli domain di tempat lain, gunakan saja pilihan ketiga yaitu I will use my existing domain and update my nameservers. Proses untuk pengaturan domain dengan pilihan terakhir ini lebih mudah ketimbang Anda harus transfer domain.

choose-domain-existing-shared-hosting-hawkhost

Masukkan nama domain Anda di kotak yang tersedia lalu klik Use.

3. Konfigurasi Paket Hosting dan Tambahan Fitur di Hawkhost

Pada halaman ini ada beberapa pilihan yang harus Anda tentukan. Pertama Choose Billing Cycle, ini adalah lama kontrak hosting yang mau Anda beli. Bisa bayar per bulan, per satu tahun atau per dua tahun. Tentunya masing-masing pilihan kontrak tersebut harganya berbeda. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Yang paling murah adalah yang kontraknya paling lama. Tapi saya sendiri pilih yang tahunan. 😀

Lalu pada Configurable Options, Anda bisa tentukan letak lokasi server hosting Anda. Ada beberapa pilihan Los Angelas CA, Washington DC atau Singapore dan lainnya. Jika Anda bingung pilih saja First Available artinya hawkhost akan secara otomatis mencari kan server terdekat dari akses domain Anda. Saya juga pilih opsi ini, dan sampai sekarang sih masih aman hampir tidak pernah ada gangguan server. Artinya 99.9% uptime situs Anda masih terjamin.

Selanjutnya ada pilihan Available Addons ini sifatnya hanya opsional sesuai kebutuhan web Anda masing-masing. Hawkhost juga menawarkan paket AlphaSSL Certificate semisal Anda butuh akses HTTPS untuk web Anda silahkan gunakan ini. Tapi... Anda perlu tahu juga kalau hawkhost sendiri juga memberikan Anda kemudahan untuk menggunakan sertifikat SSL gratis langsung dari menu Cpanel akun hosting Anda nantinya. Keterangannya bisa Anda lihat sendiri dari halaman saat Anda pilih paket hosting diawal, pada tab Technical Specifications.

configure-order-summary-hosting-hawkhost

Oke, untuk pilihan tambahan ini saya sama sekali tidak centang opsi manapun karna malah bikin biaya hosting saya jadi tambah mahal. Dan disini saya gak mau bahas cara membeli hosting yang mahal.

Kita lanjut klik Continue saja.

4. Coupon 30% Off Recurring Hawkhost Oktober 2016

Nah, di bagian Review & Checkout ini Anda bisa masukkan coupon rahasia yang bisa membuat biaya hosting Anda lebih murah. 🙂

Kupon 30% Off Recurring Hawkhost Update Terbaru

Untuk lihat coupon diatas silahkan login sebagai member ChaidirWeb.Com. Jika Anda belum bergabung silahkan daftar GRATIS disini.

Silahkan coba masukkan coupon yang sudah Anda dapat dan klik validate coupon. Jika berhasil nanti biaya hosting Anda akan dipotong sesuai dengan diskon yang tertera di kupon tersebut. Selanjutnya klik chekcout.

5. Checkout - Beli Hosting Di Hawkhost Pakai Coupon

Oke, pada halaman terakhir ini Anda diminta untuk memasukkan data diri jika Anda belum pernah daftar sama sekali di hawkhost. Tapi jika sudah pernah silahkan login terlebih dahulu biar lebih mudah atau gak repot isi ulang datanya.

Bagian yang paling penting di halaman ini adalah Please choose your preferred method of payment. Artinya Anda bisa pilih metode pembayaran yang mau digunakan melalui apa. Bisa dari Paypal, Alipay, Bitcoin dan Credit Card. Kalau saya waktu itu beli pakai paypal dan mungkin nanti saya mau coba dari credit card karna saldo paypal saya lagi habis. Hahah.. 😀

Masukkan detail akun pembayaran Anda kalau itu paypal masukkan email dan kalau credit card yaa masukkan nomor kartu kredit Anda. Selanjutnya jangan lupa centang terms and conditions dari hawkhost dan baru kita bisa klik Complete Order.

Selesai.

Penutup

technical-specifications-hawkhost-shared-hosting

Sampai disini Anda sudah berhasil membeli web hosting dari Hawkhost dengan harga potongan diskon 30%. Kalau dihitung ke rupiah itu biaya per tahunnya jadi berapa yaa, mungkin sekitar Rp 455ribu. Kalau dibagi jadi per bulan sekitar Rp 38ribu. Coba silahkan Anda bandingkan dengan beberapa penyedia layanan hosting lainnya. Siapa tahu ada yang lebih murah. Tapi kalau pun murah mungkin spesifikasi hosting yang ditawarkan tidak sebanding.

Dulu saya sendiri sebelumnya pernah pakai hosting dari NameCheap.Com tapi karna mahal jadinya saya pindah. Kalau ditanya mana yang lebih baik, tentu masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Tinggal Anda yang menentukan sendiri mana yang terbaik untuk kebutuhan web Anda. 🙂

Oke, saya rasa cukup dulu pelajaran kita hari ini. Saya sangat senang jika Anda mau luangkan waktu sebentar untuk diskusi di kolom komentar. Dan saya tidak keberatan kalau ada kendala saat Anda coba praktekkan tutorial diatas, saya akan coba bantu.

Ayoo! Buruan daftar dan beli shared hosting terbaik dari Hawkhost.Com

Sampai Jumpa Besok!

Sudah Baca Pembahasan Yang Ini Belum?
cara-mendapatkan-sertifikat-ssl-gratis-dari-startssl
Cara Mendapatkan Sertifikat SSL Gratis 3 Tahun, Daftar di StartSSL
Cara Install Ulang CMS Wordpress dari File Manager
Cara Install Ulang CMS dari cPanel Hosting, Buat Web WordPress

Ikutan Diskusi Disini GRATIS! Punya Tanggapan?

Komentar Anda* :

Nama Anda* :
Website Anda :